Rss Feed

3idiot (film bagus ini..)


3 mahasiswa itu namanya raju, farhan dan rancho. yang dua orang pertama sbenarnya pintar cuma karena terpaksa masuk univ teknik mereka jadi gak bisa mengikuti kuliah dengan baik. alias selalu dapat nilai terbawah setiap ujian. sedangkan rancho adalah mahasiswa cerdas, ramah, penolong dan berjiwa modern. tapi tidak sombong. dia berani menentang sesuatu yang memang salah walaupun ujung2nya dapat hukuman. bahkan gara2 kelakuannya beberapa kali nyaris dikeluarkan.

banyaaaaak sekali pelajaran yg bisa diambil dari film ini

first, LAKUKAN SESUATU YANG KAU SUKA DAN KAU YAKINI POSITIF UNTUK DIRIMU, DAN JANGAN MEMAKSAKAN DIRI UNTUK MELAKUKAN APA YANG BERTENTANGAN DENGAN NURANIMU. tahukah bahwa farhan kuliah di mechanical engineering karena paksaan ayahnya. padahal jiwanya adalah seorang fotografer. dan Raju kuliah di mesin bukan karena keinginannya, hanya sekedar mengejar ijazah untuk mendapatkan pekerjaan demi menghidupi keluarganya..

yg kedua, HARUS BERANI MENGATAKAN TENTANG KEBENARAN, kalau itu memang BENAR. terutama saat Rancho protes kepada sang rektor ketika sedang bertindak kejam karena menyatakan seorang mahasiwa tidak bisa lulus dengan alasan yang sangat tidak masuk akal. dan menyebabkan sang mahasiwa tersebut .. bunuh diri.

yang ketiga, BELAJAR TIDAK HANYA MENGHAPALKAN TEKS BUKU. bodoh sekali melihat adegan catur ramailingan — mahasiwa yang culas dan licik yang hanya bisa mnghapal semua buku teks saat akan ujian dan setelah itu tidak pernah menjadi juara satu. bahkan tidak pernah bersyukur jadi juara 2 tetap mengeluh. dan hasilnya dari hanya menghapal dia tidak bisa mempraktekkan dengan baik ilmu yang didapat terutama disaat mendesak dimana suatu ilmu harus segera diterapkan.

yang keempat, saling menyayangi dengan tulus ikhlas dengan sesama teman dan sahabat.. Ketiga sahabat tersebut saling sehati satu sama lain, tidak pernah saling menjatuhkan dan bersaing tidak sehat. malah selalu menguatkan disaat salah satunya melemah..

ini yang terakhiir..ALWAYS THINK POSITIVE. mereka selalu mengatakan ALL IS WELL. think that their drean will come true… sebagai umay muslim yang baik untuk selalu berpikir positif maka selalu lah mengucap ALhamdulillah, segala puji bagi Allah… nikmat rasanya. insyaALLAH..

itulah pelajaran yang dapat kita ambil setelah liat film ini, semoga kalian membaca dapat merenungkannya..

0 komentar:

Posting Komentar